Jelang Kongres Nasional Anak Desa 2021, SAF Gandeng Fokus Pandeglang Salurkan Al-Qur’an untuk Anak Desa

Pandeglang (07/02/2021) SatuBanten.com – Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) bersama Fokus Pandeglang adakan donasi Al-Qur’an untuk anak Desa. Minggu (07/02) di Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang.

Direktur Rumah Buku SAF, Khaerul Anam, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dari penjaringan isu dan observasi ke desa untuk mencari tahu kondisi anak desa disini.

Ternyata masih banyak anak-anak desa di Bojongmanik kec. Sindangresmi yang membutuhkan Al-Qur’an, sehingga SAF bersama Fokus Pandeglang mengadakan kegiatan donasi Al-Qur’an ini untuk membantu anak-anak yang ingin belajar Al-Qur’an.

Ketua Fokus Pandeglang, Ujer turut senang karena telah memberikan Al-Qur’an untuk masyarakat agar dapat dimanfaatkan dan mampu menjaganya dengan baik.

“Alhamdulillah bisa memberikan Al-Qur’an ini untuk masyarakat disini, semoga dapat dimanfaatkan dan mampu menjaganya dengan baik serta semoga adik-adik dapat lebih semangat lagi belajar alquran,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Secara bersamaan, guru ngaji di majelis tersebut Sulaeman, merasa bahagia karena telah menerima sejumlah Al-Qur’an, Iqra dan Juz’ama sehingga bisa dimanfaatkan untuk anak-anak desa.

“Terimakasih banyak, dan saya merasa bahagia karena telah mendapatkan sejumlah Al-Qur’an dan yang lainnya, semoga anak-anak desa bisa memanfaatkannya dengan baik, karena memang kami kekurangan Al-Qur’an dengan jumlah anak 66 orang dan Al-Qur’an yang tidak seberapa,” ujar Sulaeman. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...