Jelang Batas Akhir Laporan Pajak Tahunan, KPP Serang Ramai

Serang (20/02/2020) Satubanten.com,- Seperti semua jenis pajak PPN juga memiliki batas waktu pelaporan pajak Batas akhir pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan SPT Pajak periode 2019 untuk wajib pajak pribadi atau perusahaan akan berakhir pada 31 Maret 2020. Hingga Kamis (20/2/2020) pukul 13.00 WIB, masih banyak antrian yang ingin melaporkan pajak di kantor KPP Permata Jl Jendera Ahmad Yani No 141, Kota Serang.

“Berapa kenaikannya dibanding tahun lalu? Secara jumlah tahun ini lebih meningkat sampai 80 persen SPT orang pribadinya dan perusahaan yang lapor,” ujar Dani salah satu petugas.

Pelaporan SPT dapat dilakukan secara manual dengan datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat atau via online. Lamanya pemanggilan antrean di KPP sering menjadi alasan para pelapor menunda menyetor kewajiban pajak.

“iya malesnya ngantri kalo urus pajak itu udah bisa online juga kadang sistem suka gangguan, saya kesini karna takut kena denda sekarang kalo telat ada dandanya, “ungkap Dewi yang sedang menunggu antrian.

Keterlambatan Pelaporan Pajak yang telat disampaikan, wajib pajak akan dikenakan sanksi berupa denda. Berikut ini daftar denda yang dibebankan kepada wajib pajak yang telambat melakukan pelaporan pajak:

Terlambat pelaporan pajak untuk SPT Masa PPN, dikenakan denda sebesar Rp500.000. Terlambat pelaporan pajak untuk SPT Masa lainnya dikenakan denda sebesar Rp100.000. Terlambat pelaporan pajak untuk SPT tahunan PPh orang pribadi dikenakan denda sebesar Rp100.000. Sedangkan, terlambat pelaporan pajak SPT tahunan PPh badan dikenakan denda sebesar Rp1.000.000. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...