Jazuli Serukan Gerakan Mahasiswa Untuk Mengawal Pembangunan

Anyer, SatuBanten News – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI DR KH. Jazuli Juwaini MA yang menjadi pembicara kunci dalam pelatihan kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cilegon di Puri Retno Anyer, Sabtu (17/11/2018) meminta mahasiswa tetap kritis menyikapi masalah di Indonesia, khususnya keadaan sosial, ekonomi dan persatuan.

“Tetaplah mahasiswa peka dan kritis terutama dalam menyikapi pembangunan. Kita saat ini mengalami turbulensi ekonomi, harga-harga naik, maraknya berita hoax dan diharapkan mahasiswa mampu meredam api perpecahan,” ujar Jazuli di hadapan kader KAMMI.

Jazuli berharap generasi muda Banten, terutama kader KAMMI, bisa menjadi barisan terdepan untuk memberikan gagasan inovatif terhadap persoalan tersebut. Ia berharap gagasan tersebut bisa membantu pemerintah menstabilkan harga dan membuka lapangan pekerjaan.

“Saya melihat KAMMI yang di sini akan menjadi lokomotif progresif dan responsif dan keluar dengan gagasan inovatif untuk stabilkan harga dan bekerja sama untuk membuka lapangan kerja. Kita butuh gerakan mahasiswa yang bisa memberikan masukan dan terlibat aktif dalam aktifitasnya,” tambahnya.

Sebelum mengisi acara KAMMI Cilegon, Jazuli menyempatkan memberikan bantuan mesin penanam bibit padi di Cipocok Kota Serang kepada Gabungan Kelompok Tani.

“Perhatian PKS terhadap para pemuda juga sebanding dengan perhatian kita pada para petani dan nelayan,” jelas Jazuli.

Untuk saat ini, menurut Jazuli, pihaknya telah mengadvokasi beberapa kasus hukum yang menimpa para petani dan nelayan yang menjadi warga Pulau Sanghiang di Kabupaten Serang serta memberikan penyuluhan langsung kepada para petani melalui Gapoktan. (Imam/SBS)

Jazuli Berfoto bersama kader KAMMI Cilegon. (foto:Ero/SBS)
You might also like
Comments
Loading...