Jazuli Juwaini Tekankan Kebijakan Stimulus OJK Harus Dirasakan Masyarakat

SERANG, Satubanten.com — Sebagai bagian dari langkah OJK untuk membantu nasabah atau debitur perbankan dan lembaga keuangan non bank, serta masyarakat. Oleh karena itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama anggota Komisi I yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI Dr. Jazuli Juwaini melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Kebijakan Stimulus OJK bagi masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (25/7) di Kabupaten Serang, Banten.

“Kebijakan relaksasi kredit OJK sejak awal sudah sesuai dengan kebutuhan nasabah dan debitur. Kebijakan ini dirasakan mampu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang memukul perekonomian secara luas”, ujar Jazuli.

BACA JUGA : Pro Dan Kontra Terkait Kebijakan Relaksasi Kredit Buat UMKM Di Masa Pandemi, Adakah Yang Dirugikan?

Menurut Jazuli, selain membantu masyarakat, OJK juga harus menjaga stabilitas industri jasa keuangan. OJK menurut Jazuli harus bisa menyeimbangkan fungsi antara membantu masyarakat dan menjaga perekonomian tetap bergulir.

“Tugas OJK harus bisa mengambil kebijakan yang tepat dan berimbang antara membantu masyarakat yang menjadi nasabah atau debitur, bersamaan dengan memastikan industri keuangan terus bertahan dan jangan sampai ada yang gulung tikar”, imbuh Jazuli sembari mengingatkan agar kebijakan relaksasi diutamakan bagi masyarakat yang pendapatannya benar-benar terdampak Covid-19.

BACA JUGA : Anggota MPR RI Jazuli Juwaini: Pancasila Itu Diamalkan Bukan Diutak-Atik

Selain menyampaikan pentingnya peran OJK dalam menanggulangi dampak Covid-19 tersebut, Jazuli Juwaini bersama OJK juga menyerahkan 500 paket bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu. Diharapkan bantuan yang diberikan turut meringankan beban masyarakat lapisan bawah.

“Ini waktunya kita fokus saling membantu, saling mendukung dan saling meringankan. Kami di DPR RI akan terus mencermati dan mengawasi implementasi kebijakan OJK dan keberlanjutannya ke depan, agar selalu bermanfaat nyata bagi masyarakat dan industri keuangan”, pungkas Jazuli. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...