Jazuli Juwaini Salurkan Puluhan Alsintan Untuk Petani di Kabupaten Serang Untuk Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Serang, Satubanten – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian yang telah diadvokasi olehnya sebagai Anggota DPR Dapil Serang dan Cilegon.

Penyerahan diselenggarakan di Desa Songgom Jaya Kabupaten Serang. Jazuli didampingi Anggota DPRD Fraksi PKS Serang Supiyanto, Agus Wahyudiono, dan Ahmad Jajat serta dari Dinas Kabupaten Budiono.

“Penyaluran bantuan Alsintan ini merupakan bentuk tanggung jawab saya kepada konstituen, sebagai wakil petani di Kabupaten Serang Banten. Saya berharap bisa digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas pertanian sehingga para petani makin sejahtera,” harapnya.

Jazuli mengatakan Kabupaten Serang merupakan sentra produksi beras di Provinsi Banten dengan areal sawah yang sangat luas. Kelompok taninya juga banyak dan terbina oleh Dinas Pertanian Kabupaten Serang. Untuk itu harus mendapatkan prioritas bantuan alat mesin pertanian agar produksinya meningkat dan menopang ketahanan pangan nasional.

Atas dasar itu dirinya mengusulkan kepada Kementerian Pertanian agar petani di Kabupaten Serang dibekali dengan Alsintan yang memadai dan mutakhir dari pemerintah agar pertanian makin modern sehingga tercapai produktivitas yang lebih baik dan efisien. Ia juga berharap bantuan alsintan dapat membantu petani di masa pandemi.

“Kita berharap dengan bantuan Alsintan ini petani di Serang makin berdaya dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di masa pandami yang dikhawatirkan akan masuk pada resesi ekonomi. Dalam kondisi demikian stok pangan melalui peran petani sangat penting dan menentukan,” pungkas Jazuli. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...