Jazuli Juwaini Salurkan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Kabupaten Serang

Serang (18/12019), Satubanten.com – Musim kemarau berkepanjangan membuat warga di Kabupaten Serang menderita kekeringan. Hujan yang tidak turun hingga berbulan-bulan membuat warga kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih untuk keperluan sehari-hari. Untuk menyikapi keadaan tersebut, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini berinisiatif untuk mengirim bantuan air bersih.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita, dari Partai PKS, kepada masyarakat. Meskipun pemilu telah usai, tapi kepedulian dan pengabdian kita kepada masyarakat harus terus dilakukan,” kata Jazuli.

Ada 3 daerah yang menjadi target distribusi air bersih ini. Yang pertama yaitu di daerah Carenang, daerah Petir dan di Kampung Linduk, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Ketiganya merupakan daerah dengan dampak kekeringan yang cukup parah.

“Dengan pengiriman air bersih ini, semoga masyarakat dapat kembali mendapatkan akses air bersih yang cukup untuk kehidupan sehari-harinya,” imbuhnya.

Total air bersih yang disalurkan yakni sebanyak 11 tangki. Pembagian air berdasarkan luasan daerah yang terdampak, sehingga dapat menjangkau seluruh keluarga yang ada di daerah tersebut. Kurni, salah seorang warga dari Carenang mengaku sangat bersyukur dengan adanya pengiriman air bersih ini.

“Alhamdulillah ada kiriman air bersih dari pak Jazuli, jadi kita bisa dapet air buat kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Suryono salah seorang warga Pontang mengatakan bahwa kekeringan telah berlangsung lebih dari 3 bulan lamanya. Hal ini menyebabkan ia dan keluarganya sering kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sampai sekarang itu udah lebih dari 3 bulan nggak turun hujan. Jadi sampai sekarang ini ya kita kekeringan, susah sekali untuk dapat air,” katanya.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, Masjid dan Mushola di Kampung Linduk, Kecamatan Pontang juga akhirnya kekurangan air karena kekeringan. Oleh Jured, bantuan air tersebut kemudian dialokasikan beberapa bagian untuk mengisi tandon air Masjid.

“Di masjid itu sudah lama juga nggak ada airnya, ya karena kering itu. Akhirnya sebagian air bantuan tadi kita pakai buat isi. Makanya saya alhamdulillah, bersyikur sekali ada bantuan air dari pak Jazuli ini,” pungkasnya. (IBC/SBS032/RLS)

You might also like
Comments
Loading...