Jazuli Juwaini : Minta Pesantren Ujung Tombak Pendidikan Akhlak Bangsa

Serang, Satubanten.com – Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) kelima, di Kabupaten Serang, Sabtu (6/2/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR RI asal Partai PKS, Jazuli Juwaini.

Dalam kesempatan tersebut Jazuli mengatakan, PKS berkomitmen untuk memajukan Pondok Pesantren.

“Makanya saya berharap Pondok Pesantren menjadi benteng terakhir dalam membangun moral dan akhlak bangsa dan negara,” ungkap Jazuli.

Sebagai komitmen untuk kemajuan pondok pesantren, kaya Jazuli, pada tahun 2018 DPR RI telah mengesahkan UU tentang pondok Pesanten.

Setelah lahirnya UU tersebut negara memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren. Menurutnya, Pesantren merupakan soko guru pendidikan yang lahir dari rahim ulama.

“Karena itu, saya bersyukur UU Pondok Pesantren telah disahkan dan kami berjuang keras untuk ulama dan pondok pesantren di Indonesia,” sebutnya.

Menurut ketua Fraksi PKS yang berasal dari daerah pemilihan Banten II yang juga jebolan pesantren ini menyebut, pada dasarnya setiap pondok pesantren memiliki karakteristik pendidikan pesantren sendiri.

Untuk itu, keunikan, kekhasan, dan kekhususan karakter dan kurikulum pesantren yang ada dan beragam menjadi kekayaan bangsa.

“Karena sudah menjadi kewajiban negara untuk memberikan dukungan optimal baik dari sisi kebijakan, pembinaan, sarana prasarana, dan anggaran,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Presidium FSPP Kabupaten Serang, Kiyai Fathurrahman mengucapkan terimakasih atas dukungan selama ini kepada FSPP.

“Saya berharap kedepan semakin banyak pejabat negara yang memiliki komitmen untuk membangun peradaban Indonesia,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Baznas Kabupaten Serang, Perwakilan Kemenag Kabupaten Serang dan Perwakilan Unsur Pemerintah Kabupaten Serang. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...