Jazuli Juwaini Berikan Bantuan Ternak dan Pembuatan Pupuk Kandang Senilai 200 Juta di Ciruas

Ciruas, Satubanten.com – Anggota Komisi I DPR RI yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI, DR Jazuli Juwaini, hari ini menyerahkan bantuan berupa alat dan perlengkapan usaha pembuatan pupuk kandang dan pengembang biakan hewan ternak bagi kelompok peternak yang dilaksanakan di Ciruas Kabupaten Serang – Banten, Sabtu (24/10/2020).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis dengan peletakan batu pertama dilakukan dalam rangka untuk mendukung para peternak di Kabupaten Serang.

“Saya secara pribadi dan teman-teman di PKS akan terus berjuang membantu para peternak dan petani dalam meningkatkan kapasitas kehidupan menjadi lebih baik,” ungkap Jazuli.

Penyerahan bantuan senilai 200 juta rupiah tersebut terbagi dalam beberapa item seperti hewan ternak, peralatan dan kandang.

“Para penerima bantuan merupakan kelompok ternak yang telah terdaftar di UPT dan lolos dalam proses verifikasi,” ujar Jazuli.

“Peternak Indonesia harus terus didorong supaya dapat bertahan dalam gempuran hewan import dan bisa berdaya dengan diversifikasi produk turunan seperti pupuk,” tambahnya.

Sementara itu, Edi mewakili penerima manfaat mengatakan bahwa bantuan ini akan dikelola secara bersama-sama dengan anggota kelompoknya.

“Harapan saya semua peternak di kelompoknya bisa mengambil manfaat dari bantuan ini agar bisa menambah penghasilan,” ungkap Edi. (Shinta/SBS)

You might also like
Comments
Loading...