Jazuli Juwaini Beri Bantuan 10 Mesin Untuk Petani Serang

Serang, SatuBenten.com – Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini, hari ini menyerahkan bantuan berupa alat atau mesin pertanian traktor dan pompa air kepada 10 kelompok tani yang dilaksanaka diKeragilan pada hari ini Sabtu (29/12/2018) siang.

Penyerahan 10 mesin ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung para petani di Kabupaten Serang. Acara tersebut dihadiri oleh aparatur Desa dan beberapa kelompak tani dari beberapa kecamatan.

Penyerahan 10 mesin tersebut diberikan ke beberapa kecamatan, salah satu kecamatan yang mendapat bantuan mesin adalah Cikande yang mendapatkan satu buah mesin pompa air.

“Para penerima bantuan merupakan kelompok tani yang telah terdaftar di UPT  dan lolos dalam proses verifikasi, dan bagi yang belum mendapatkan bantuan diharapkan para kelompok tani dapat segera mendaftarkan kelompoknya kepada  UPT setempat supaya nantinya bisa diberikan bantuan yang serupa” ujar Jazuli.

“Petani Indonesia harus terus didorong supaya dapat bertahan dalam gempuran beras Impor dari Thailand dan Vietnam”Tambahnya.

Saat ini masih banyak sekali petani Indonesia yang masih menggunakan cara tradisional untuk melakukan proses penanaman padi, ini terjadi karena tingginya sewa alat bajak itu sendiri.

Mudah dalam melaksanakan peroses penanaman menjadi penentu hasil panen yang baik begitu juga air yang berpengaruh sangat besar pada hasil dan pertumbuhan padi itu sendiri.

“Harapan saya semua petani dikelompok saya dapat melakukan proses penanaman padi dengan cepat dan baik serta tidak sulit air serta tidak mengeluarkan uang tambahan pada saat membajak sawah ucap” Umar salah satu petani

Umar, menambahkan karna bantuan ini diserahkan kepada kelompok tani maka Terkait mekanisme penggunaan traktor ini nantinya, mereka akan menggunakan secara bergilir bagi siapa yang membutuhkan dalam satu kelompok tani.

Karna saya Terlahir dari keluarga petani Insaya Allah saya akan terus berusaha untuk meringankan beban para petani contohnya pemberian alat atau mesin pertanian “Tutup Jazuli. (MHS/SBS05)

You might also like
Comments
Loading...