Jangan Ngeluh, Ini Manfaat Air Hujan Bagi Kehidupan

Serang (25/12/2019) SatuBanten.com – Salah satu sifat yang tak luput dari manusia yaitu selalu mengeluh dengan keadaan, jikala panas terik matahari, mereka mengeluh karena panas, jikala hujan mereka pun mengeluh karena becek, susah beraktivitas dan bahkan jemuran tak kering.

Q.S Al-Anfal 11 ‘(Ingatlah), ketika Allah membuat kamu mengantuk untuk memberi ketenteraman dari-Nya, dan Allah menurunkan air (hujan) dari langit kepadamu untuk menyucikan kamu dengan (hujan) itu dan menghilangkan gangguan-gangguan setan dari dirimu dan untuk menguatkan hatimu serta memperteguh telapak kakimu.

Padahal Allah menciptakan segala sesuatu pasti akan ada manfaatnya bagi semua makhluk dimuka bumi ini, manfaat hujan selain dapat memberikan kesuburan bagi tanah, Tamanan, memperbanyak pasokan air juga dapat bermanfaat bagi kesehatan bahkan memberikan keceriaan bagi anak-anak kecil yang gemar bermain air hujan.

Bagi anak-anak dapat menstimulasi kemampuan motorik kasar anak, dengan bermain dibawah hujan, anak-anak secara spontan menggerakkan seluruh anggota tubuhnya dari ujung rambut hingga kaki. Jika kita perhatikan, anak-anak berlari-lari dan menciprat-cipratkan air hujan kepada temannya bahkan jika sendiri kerapkali ke udara pun ia ciprati. 

Konon katanya terapi menggunakan air hujan dapat memberikan kesuburan bagi wanita, terlebih yang ingin segera dikaruniai anak, caranya sederhana dengan meminum air hujan dan mandi hujan, 15-20 menit setelah hujan turun, tampung air hujan yang turun dari langit dengan wadah. Tidak boleh menampung air cucuran hujan dari atap, karena air tidak lagi suci dan bersih, bisa jadi air sudah bercampur dengan karatan yang ada di atap. Lalu, minum dan gunakan juga air hujan itu untuk mandi, nasehat Beliau.

Adapun bagi kesehatan menurut sumber dari DokterSehat.com air hujan mengandung pH alkaline. Air hujan yang masih murni memiliki pH sama dengan air suling dan air yang melalui penyaringan (reverse osmosis). Air alkali memiliki pH lebih tinggi yang bermanfaat untuk sistem pencernaan yang sehat dan detoksifikasi. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...