Jangan Lupa, Malam Ini Debat Perdana Capres – Cawapres 2019

Jakarta (17/1/2019) Satubanten.com – Debat pertama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawares) Pemilu 2019 akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/1) malam.

Dilansir dari laman resmi KPU, Ketua KPU Arief Budiman, berharap masyarakat dapat menyaksikan kegiatan untuk mengetahui semua hal yang dimiliki oleh pasangan calon yang bersaing.

“Saya mengimbau kepada seluruh pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 untuk menyaksikan debat. Karena ini penting bagi anda semua, untuk menjadikannya referensi untuk memilih pada 17 April 2019,” kata Ketua KPU Arief Budiman.

Sebelumnya Anggota KPU Wahyu Setiawan melaporkan bahwa kesiapan terkait pelaksanaan debat telah berjalan dengan baik atau mendekati 100 persen. Rapat koordinasi telah dilakukan baik dari pihak keamanan, hotel, media penyelenggara hingga pihak-pihak yang turut menyiapkan kegiatan ini.

KPU dalam Debat perdana ini sudah menyebar undangan sebanyak 500 buah yang dialokasikan untuk Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 maupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 (masing-masing 100 undangan) maupun tamu yang diundang KPU.

KPU juga mengundang khusus tamu yang meliputi tokoh bangsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, tokoh pemuda, budayawan, mahasiswa serta pegiat demokrasi.

“KPU juga akan mengundang presiden ketiga, kelima dan keenam serta seluruh mantan wakil presiden untuk hadir didebat pertama,” papar Wahyu.

Dalam Pilpres 2019 kali ini ada dua pasangan yang akan bertarung merebut hati masyarakat Indonesia yakni pasangan no urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan pasangan no urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...