Jamu Persija Jakarta, Persebaya Bertekad Teruskan Tren Positif

Tangerang (24/8/2019) Satubanten – Persebaya Surabaya bertekad meneruskan tren positif mereka di Shopee Liga 1 2019. Namun, ambisi tu tentu saja tidak mudah karena mereka akan menghadapi juara bertahan Persija Jakarta pada pekan ke-16 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8) sore.

Pada Laga sebelumnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu sukses mencuri poin penuh dengan menang 3-1 di markas Badak Lampung (20/8). Itu menjadi titik kebangkitan mereka setelah melewati delapan laga sebelumnya dengan hanya satu kemenangan.

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro menilai laga ini berlabel rivalitas mengingat kedua tim kerap dalam persaingan sejak era Perserikatan. Ditambah, motivasi timnya untuk kembali memetik kemenangan juga sedang sangat memuncak.

“Melawan Persija seperti pertandingan-pertandingan (lain). Rivalitas tetap ada, tapi saya senang kondisi pemain sekarang. Hasil positif di Lampung akan membawa mereka bermain untuk semakin maksimal untuk tim ini,” ucap Bejo dikutip Bola.net

“Saya menjaga kesenangan pemain untuk bermain, tidak ada ketegangan, dan senang mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal. Saya rasa itu yang utama,” imbuhnya.

Kali ini Persebaya bakal kehilangan lima pemain sekaligus, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya yang harus bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sementara Osvaldo Haay dan Rachma Irianto terkena akumulasi kartu.

Sementara Pelatih Persija Julio Bañuelos tak banyak mengeluhkan kondisi anak asuhnya, ia hanya menyoroti jadwal padat, yang sebenarnya juga dialami oleh semua kontestan Liga 1 2019. “Persiapan kami sangat baik. Kendala kami cuma jadwal padat. Saking padatnya kasihan pemain,” ungkapnya.

Banuelos menyadari bahwa timnya tidak diunggulkan dalam pertandingan ini. Dia menilai absennya lima pilar andalan tidak akan mereduksi kekuatan Persebaya Surabaya.

“Persebaya tim kuat. Memang tidak hadir lima pemain, tapi tidak pengaruh. Karena kekuatan Persebaya memang merata. Siapapun yang tampil pasti tampil baik dan maksimal. Misi kami datang ke sini untuk mencuri poin,” ujar Banuelos. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...