Jamkrida Akan Fokus Jalin Kerjasama Dengan BPR Di Banten

Serang, (28/09/2018) Satubanten.com – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten akan fokus jalin kerjasama dengan BPR, baik yang konvensional maupun syariah.

Komisaris Utama Jamkrida Banten Didin Rasyidin Wahyu menyampaikan jika Jamkrida Banten akan fokus menjalin kerjasama dengan sejumlah BPR (Bank Perkreditan Rakyat) yang ada di wilayah Banten.

“Kami akan fokuskan dan menyasar untuk menjalin kerjasama dengan BPR. Karena kan memang mereka membutuhkan lembaga penjaminan seperti kami,” ujarnya. Karena selama empat tahun ini Jamkrida terus mengalami peningkatan yang semakin baik, meski usianya masih sangat muda.

“Meski usia Jamkrida masih balita, Alhamdulillah perjalanan jamkrida Banten selama ini cenderung meningkat baik dari sisi pendapatan laba maupun dari sisi aset,” katanya.

Termasuk para mitra yang memang selalu terus bertambah. Mulai hanya dua mitra hingga sekarang sudah lebih dari 40 mitra yang sudah bergabung dengan Jamkrida Banten.

“Mulai dari bank umum, BPR baik dari konvensional dan juga Syariah termasuk juga koperasi koperasi dan juga lembaga keuangan lainnya sudah menjalin kerjasama dengan kami,” ujar Didin Rasyidin.

Dia juga mengatakan, untuk peningkatan kinerja pihaknya membutuhkan tambahan modal. “Selama ini kita belum mencapai dari apa yang disebutkan dalam Perda Nomor 3 tahun 2013 itu bahwa setoran modal itu sebesar 100 miliar Walaupun memang saat ini pencapaian kami baru sekitar 56,5 miliar,” ujarnya. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...