Jamin Keamanan Saat Arus Mudik Lebaran, Polda Banten Kerahkan 3.193 Personel Gabungan

Serang (29/5/2019) Satubanten.com – Kepolisian Republik Indonesia secara serentak menggelar Operasi ketupat 2019 di 34 Polda seluruh Indonesia selama 13 hari, dimulai pada hari Rabu tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kalimaya di Mapolda Banten mengatakan Pihaknya mengerahkan3.193 personel gabungan pada Operasi Ketupat Kalimaya 2019. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan serta kenyamanan saat mudik lebaran di wilayah Provinsi Banten.

“Jumlah pasukan dari personel gabungan secara keseluruhan berjumlah 3.193,” ujar Kapolda Banten dilansir Bidhumas, Selasa (28/5).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir membacakan sambutan Kapolri. Dimana Operasi Ketupat tahun ini bertepatan dengan tahapan atau rangkaian Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan berbagai potensi yang dapat menggangu stabilitas keamanan. Potensi tersebut antara lain seperti aksi serangan teror, pencurian perampokan, penjambretan, begal dan premanisme.

“Aksi intoleransi, dan kekerasan seperti sweeping, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, gangguan terhadap kelancaran serta keselamatan transportasi tetap menjadi potensi kerawanan yang perlu diantisipasi,” ujar Tomsi Tohir.

Ia meyakini bahwa pada pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan baik. Jika melihat operasi ketupat pada tahun sebelumnya menunjukan hal yang positif. Dimana tidak adanya aksi serangan teror dan mampu menekan gangguan kamtibmas dan tersedianya bahan pokok. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...