Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Rancapinang Lakukan Gotong Royong

Cimanggu, satubanten.com – Dengan belum adanya kelanjutan pembangunan jalan dari pihak pemerintah Kabupaten Pandeglang, warga Desa Rancapinang Kecamatan Cimanggu melaksanakan gorol atau gotong royong memperbaiki jalan dari Kampung Rancecet hingga Kampung Handoyan, Ahad (20/12/2020).

Berdasarkan informasi dari Kades setempat bernama Asep, bahwasanya warga yang terlibat gorol sekitar 100 orang. Desa Rancapinang merupakan desa paling ujung yang berada di ujung Kecamatan Cimanggu yang bersebelahan dengan Taman Nasional Ujung Kulon.

“Kasihan warga kami di Rancapinang yang hendak beraktifitas seperti musim hujan saat ini. Kendaraan roda dua dan empat sangat sulit melintas,” ujar Asep kepada Satubanten.

Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa setiap kendaraan yang melintas melalui jalur ini diminta dana seikhlasnya, adapun uang hasil pungutan digunakan untuk pembelian batu belah serta batu cadas.

“Uang hasil kencleng dipungut untuk dikembalikan ke jalan dan gotong royong. Masyarakat disini masih kental dengan kegiatan gorol dan berharap dengan cara begini bisa meringankan beban warga untuk melakukan aktivitas,” ungkapnya.

Ditambahkan Kades, berharap pemerintah segera bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan yang belum terselesaikan. (Isum/SBS)

You might also like
Comments
Loading...