Jalan Perlintasan Rel Kereta Krenceng Kini Mulus

Cilegon – Perlintasan rel Kereta Api yang terletak di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Lingkungan Krenceng, sering diprotes warga karena membahayakan. Konturnya yang miring dan tidak rata membuat jalanan ini rawan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua. Korban berjatuhan, namun tindakan nyata pemerintah terkesan lambat.

Tapi mulai awal bulan September, tepatnya mulai hari Selasa (2/9)  masyarakat Krenceng sudah bisa menikmati jalanan yang lebih rata dan lebih aman.Pasalnya pemerintah akhirnya turun tangan untuk meratakan kontur aspal di sekitar rel kereta yang miring di daerah Krenceng tersebut.

Pengerjaan mulai dilakukan pada hari Senin (1/9) malam saat kondisi jalanan masih relatif sepi. Hanya dalam waktu kurang dari semalam, jalanan tersebebut sudah kembali mulus dan dapat dilalui oleh pengendara. Dan tingkat bahayanya menjadi semakin berkurang daripada sebelumnya.

“Alhamdulillah, ayo kalau ada fasilitas umum yang belum bagus diviralkan saja biar cepat ditanggapi,” tutur Ade, salah satu warga.

Meski masih banyak yang kurang puas, namun perbaikan pada fasilitas umum termasuk rel tersebut menandakan bahwa sebetulnya pemerintah mampu untuk menyelesaikan masalah sarana dan prasarana yang rusak atau kurang nyaman. Hanya biasanya harus melalui penekanan dan penyampaian suara yang masif dari masyarakat. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...