Jagarayu Pemenang Lomba Kampung KB, Walikota Serang: Suatu Kebanggaan

Serang (14/01/2020) SatuBanten.com
Audiensi dilakukan oleh PKK dan DP3AKB Kota Serang setelah Kampung Jagarayu Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya berhasil didapuk sebagai pemenang lomba kampung KB di tingkat provinsi juara satu. Selasa, (14/01).

Walikota Serang, Syafrudin, mengatakan bahwa didapuknya Kampung Jagarayu sebagai pemenang lomba kampung KB di tingkat provinsi, merupakan kebanggaan bagi Kota Serang.

“Setelah dilombakan dengan kota dan kabupaten lain di Provinsi Banten, Alhamdulillah dalam penilaiannya kampung Jagarayu mendapatkan juara satu. Dengan begitu, kampung Jagarayu akan mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional,” ujarnya di Puspemkot Serang.

Syafrudin menjelaskan bahwa dalam audiensi tersebut, PKK dan DP3AKB beserta pihak Kecamatan Cipocok Jaya meminta agar Pemkot Serang dapat membantu melengkapi beberapa poin, yang mempengaruhi penilaian nanti.

“Seperti membangun jalan, penataan pekarangan rumah, pengelolaan lahan kosong untuk sarana olahraga dan lainnya sebanyak 14 poin. Kami akan penuhi itu dan sudah memanggil PU, Perkim serta instansi terkait lainnya,” ucap Syafrudin.

Syafrudin mengaku, majunya Kota Serang sebagai perwakilan Provinsi Banten pada perlombaan kampung KB tingkat nasional merupakan yang pertama kalinya. Sehingga, ia menginginkan yang terbaik.

“Ini merupakan pertama kalinya juara satu dan maju untuk mewakili Provinsi Banten. Kalau tahun lalu itu Kota Serang mendapatkan juara tiga di tingkat Provinsi Banten,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang, Ade Jumaiyah Syafrudin, mengapresiasi Pemkot Serang yang sangat mendukung program kampung KB, terutama untuk bersaing di tingkat nasional.

“Alhamdulillah pak Walikota sangat mendukung program ini. Beliau sangat antusias dan memberikan banyak masukan kepada kami dan menginstruksikan OPD terkait untuk membantu,” ujar Ade Jumaiyah Syafrudin.

Ade Jumaiyah menegaskan bahwa baik pihak pemerintah, PKK, maupun masyarakat memiliki andil yang besar dalam mempersiapkan diri menghadapi perlombaan tersebut.

“Yang disiapkan banyak sekali. Sesuai dengan petunjuk teknis. Jadi yang sudah ada itu kami pertahankan, kami optimalkan lagi. Seperti pola hidup bersih sehat, lalu taman bacanya dan lain lagi,” tandasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...