Irwansyah Hadir Beri Kesaksian Dugaan Kasus Korupsi Wawan di Pengadilan Tipikor

Serang, (2/6/2020) SatuBanten.com – Kasus korupsi di Indonesia memang selalu menjadi berita yang tidak ada hentinya dan banyak pula artis yang terseret dalam kasus ini, hal ini pun yang menjadi salah satu alas an Irwansyah menjadi saksi soal korupsi yang dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wawan atau yang biasa disapa Wawan, Disebutkan bahwa Irwansyah dengan Wawan hanyalah rekan bisnis, Dia pun Irwansyah sempat mmangkir dalam panggilan sidang.

Hal itu diungkap kan oleh Irwansyah kenapa tidak bisa menghadiri panggilan tesebut, Irwansyah menjelaskan karna baru pulang dri luar negri jadi melakukan protocol Kesehatan yakni isolasi mandiri.

“Alhamdulillah hari ini bisa hadir, waktu itu panggilan saya enggak boleh keluar rumah karena saya dari luar negeri dari Belanda. Jadi memang sudah dijelaskan juga oleh kuasa hukum saya ,” ujar Irwansyah saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat pada Kamis (28/5).

Perkenalan Irwansyah dengan wawanpun hanya sebatan teman bisnis, wawan sempat memberikan uang sebesar 1 miliar untuk dikelola oleh Irwansyah, diketahui bahwa Irwansyah adalah pengelola produksi lapangan

“Pak Wawan dan rekan saya memberikan uang ke perusahaan setelah itu produksi film bayar pemain, bayar crew sekitar 1 miliaran, 50 juta untuk rumah produksi. Kasus itu mulai berjalan, kita stop dan uangnya di serahkan ke KPK,” kata Irwansyah.

Irwansyah pun menyebutkan pertama kali berkenalan dengan Wawan pada tahun 2012, dari saat itulah terjalin komunikasi untuk melaksanakan bisnis Bersama, dimana Irwansyah berlaku sebagai produksi lapangan.

“Saya kenal dari manajernya Rebecca sejak 2012 karena kita mengenal sering ngobrol, sibuk apa segala macam karena saya tahu sebagai pebisnis, pengusaha jadi saya tawarin. Perusahaaan di kelola sama Pak Wawan, soal di produksi di lapangan saya,” jelas Irwansyah.

Irwansyah pun berharap setelah kehadirannya untuk memberikan saksi, dirinya tak dipanggil lagi dalam persidangan.

“Mudah”-mudahan enggak ada panggilan, waktu itu saya 2015 dua kali. Pertama kesaksian, kedua menyerahkan sisa uang. Kalau sekarang pengadilan, semoga ini terakhir capek lah ya,” pungkasnya.

You might also like
Comments
Loading...