Irna Narulita Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN)

Pandeglang, (17/07/2019)- Satubanten.com-  Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat menyayangkan prilaku yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin saat melakukan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN). “Tadi terlihat saat apel masih banyak ASN yang memainkan Hand Phone, padahal itu tidak seharusnya dilakukan karena sedang melaksanakan upacara,” tegas Irna Narulita saat menjadi pembina upacara peringatam HKN yang dirangkaikan dengan bulan bhakti gotong royong, Kamis (17/7).

Menurut Irna, janji korpri yang diucapka setiap bulan sekali pada acara HKN harusnya dapat diaplikasikan. “Ini jangan seremonial setiap bulan saja, janji anda yang dicapkan tentu untuk ditaati, dipatuhi serta kedisiplinan harus dijaga,” ujarnya.

Masih kata Irna, sebagai ASN harusnya dapat menunjukan kedisiplinan, memiliki dedikasi kepada negara sebagaimana yang diucapkan dalam panca prasetya kors pegawai. ” Jika saat upacara masih saja memainkan HP, berarti kepatuhan kepada negaranya belum tercermin. Saya harap, asah terus integritas, kepekaan, karena ASN harus menjadi teladan dan pengayom bagi masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Irna, paradigma saat ini berbeda dengan zaman dulu, kata dia, saat ini harus bekerja dengan profesional dan disiplin. “Sekarang eranya keterbukaan, masyarakat sekarang sudah pandai, kalo kita banyak bicara tidak bekerja abis kita. Jika kalian tidak disiplin, akan menunjukan citra yang buruk sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...