Irna Narulita Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ribuan Masyarakat Pandeglang

Pandeglang, (27/09/2018)- SatuBanten.Com- Dalam memperingati tahun baru islam 1440 H, Pemerintah Daerah Pandeglang mengadakan Tabligh Akbar dengan penceramah Abdullah Gimnastiyar (AA Gym), Selasa (25/9) di Aula Sohibul Barokah.

Ribuan orang hadir dalam acara ini dari mulai pelajar, santriwan, santriwati, ibu – ibu majlistaklim, para bidan dan masyarakat umum lainnya. Menurut Bupati Irna Narulita, banyaknya yang hadir ini disebabkan oleh kesejukan dari tausiyah Abdullah Gimnastiyar,”Saya ucapkan terimakasih kepada Aa Gym yang bisa hadir pada saat ini. Kesejukan ini akan datang seketika Aa Gim memberikan tausiyahnya,” kata Bupati “Saya sebagai Kepala Daerah ingin hijrah kearah yanh lebih baik. Oleh sebab itu butuh masukan dari para guru kita semua, khusunya dalam manajemen qolbu, ” ujarnya.

Salah satu masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, yakni Umayah (45) menuturkan, ada hal yang menarik dalam tausiyah yang disampaikan oleh Aa Gim. Hal ini kata dia, tentu kerap dihadapi oleh semua manusia,” Aa Gym tadi bilang jangan takut sama masalah, justru yang ditakuti itu adalah ketika kita salah menyikapi masalah. Saya sangat setuju, karena saat masalah datang terkadang kita lupa dan tidak sadar, harusnya kita berdo’a dan memohon kepada Allah agar kita tidak salah dalam menyikapi masalah, “katanya.

Hal lainnya, kata Umayah, yang sangat menyentuh disampaikan Aa Gym adalah setiap orang akan menderita karena tidak menerima takdir,” Itu betul sekali apa yang dicontohkan seperti orang yang ingin kelihatan langsing, putih, kaya. Padahal, jika dipaksakan itu akan membuat kita semakin menderita apabila tidak dapat menggapainya, ” tuturnya.

Kualitas penceramah kondang ini memang bukan isapan jempol belaka, faktanya, saat dia (Aa Gym) memberikan tausyiah, seluruh jamaah antusias untuk menyimak setiap ucapan yang disampaikan,”Apa yang terjadi pada diri kita harus kita lakukan introspeksi, khawatir yang terjadi saat ini merupakan kesalahan kita dimasalalu, “kata Aa Gym. ” Apa yang baik menurut kita belum tentu benar menurut Allah. SWT. Jadi kita harus bisa menerima apapun yang terjadi. (SBS/RLS-011)

You might also like
Comments
Loading...