IPNU dan Pemkot Bersinergi Tingkatkan Pendidikan dan SDM di Kota Serang

Serang (25/02/2020) SatuBanten.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) sambangi Walikota Serang Syafrudin membahas soal isu terkait Degradasi moral dilingkungan pelajar kota Serang, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta sinergitas antara IPNU dan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Ketua IPNU Kota Serang berharap agar Pemkot Serang dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dapat menyediakan beasiswa untuk pelajar dan perguruan tinggi.

“Semoga ada beasiswa khusus untuk anak-anak kota Serang karena saat ini minat belajar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi itu sangat rendah di kota Serang,” ujar Samsul Bahri kepada awak media. Selasa, (25/02).

Hal ini menurutnya dibuktikan saat acara Santriversitas Expo sekitar 400 peserta yang hadir hanya ada 20 peserta asal kota Serang.

“Semoga kedepannya kinerja Pemkot Serang dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dan pelajar-pelajar di Kota Serang. Bukan hanya itu tapi juga untuk pembangunan terkait SDM, kebijakan atau program Pemkot Serang cepat terealisasikan tahun ini,” ungkapnya.

Menanggapi permohonan dari IPNU, terkait beasiswa bagi anak-anak kota Serang, Syafrudin menegaskan bahwa pihaknya akan mencoba untuk membicarakan pada Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang untuk merencanakan program beasiswa.

“Nanti InsyaAllah secara lebih detail itu Dindik semoga dapat membantu program beasiswa, karena selama ini Pemkot Serang memang belum ada program beasiswa, hanya kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) untuk beasiswa anak-anak sekolah yang kurang mampu untuk kuliah di UT,” jelas Syafrudin.

Lebih lanjut Syafrudin juga berharap agar program-progam IPNU dan PPNU dapat bersinergi dengan program Pemkot Serang dalam hal ini pendidikan dan peningkatan SDM di kota Serang. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...