Inilah Rute Rally Dakar 2015

Buenos Aires (21/11/2014), SatuBanten – Rally Dakar kembali bergulir Januari 2015. Panitia sudah menetapkan rute berat yang akan melewati tiga negara. Panitia perlombaan reli terganas di dunia ini telah merilis jadwal dan rute yang akan dilalui oleh para pembalapnya. Para peserta setidaknya akan melewati 13 stage dalam waktu 14 hari. Yang akan melalui tiga negara utama, Argentina, Chile dan Bolivia.

Bila tidak ada halangan, rute baru akan dimulai dari Buenos Aires pada 4 Januari 2015 dan finish di ibukota Argentina tersebut pada 17 Januari. Dengan rute yang disajikan berupa padang pasir dan pegunungan antara Samudera Atlantik dan Samudra Pasifik.

“Tentu, kita akan beradaptasi dengan kesulitan di semua rute,” kata Etienne Lavigne, Direktur Dakar Rally. “Mereka memiliki banyak kontur tanah yang labil dan mereka akan perlu untuk menilai dampak dari tidak stabilnya tanah, yang sebelumnya mereka mengkonfirmasikan bahwa proyek kami bisa melalui negaranya.”

Para peserta Raly Dakar 2015 akan memulai perjalanan dari Buenos Aires menuju San Jan, Argentina di mana mereka berbelok ke utara melewati Andes ke Chile, berhenti di Copiapo. Dari sana, mereka terus ke utara mengikuti alur pantai Pasifik ke Iquique yang akan menjadi tuan rumah perhentian.

Rute Rally Dakar 2015

Jan. 4: Buenos Aires – Villa Carlos Paz

Jan. 5: Villa Carlos Paz – San Juan

Jan. 6: San Juan – Chilecito

Jan. 7: Chilecito – Copiapo

Jan. 8: Copiapo – Antofagasta

Jan. 9: Antofagasta – Iquique

Jan. 10: Rest (cars/trucks); Iquique – Uyuni (bikes-quads)

Jan. 11: Iquique – Uyuni (cars/trucks); Uyuni – Iquique (bikes-quads)

Jan. 12: Rest (bikes-quads); Uyuni – Iquique (cars-trucks)

Jan. 13: Iquique – Calama

Jan. 14: Calama – Salta

Jan. 15: Salta – Termas de Rio Hondo

Jan. 16: Termas de Rio Hondo – Rosario

Jan. 17: Rosario – Buenos Aires

(BSB/Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...