Inilah Makanan Dan Minuman Pereda Sakit Kepala

Health(23/11/14) SatuBanten- Sakit kepala tentunya sangat menyiksa, terlebih sangat mengganggu aktivitas. Penelitian membuktikan bahwa ada sejumlah makanan yang dapat membantu meredakan sakit kepala ringan.

Berikut ini adalah beberapa makanan sehat untuk meredakan sakit kepala, seperti dilansir dari Boldsky, Minggu (23/11/14).

Kentang panggang

Ini adalah salah satu makanan untuk menenangkan sakit kepala, terutama jika itu akibat konsumsi alkohol. Alkohol adalah diuretik yang menyebabkan dehidrasi dan hilangnya elektrolit seperti kalium. Oleh karena itu, makan makanan kaya kalium seperti kentang panggang adalah salah satu cara untuk membantu meringankan sakit kepala Anda.

Semangka

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab sakit kepala. Daripada minum obat, Anda bisa mendapatkan banyak air, seperti dari semangka. Buah juga kaya akan mineral seperti magnesium, yang merupakan kunci untuk mencegah sakit kepala.

Kopi

Kopi Jawa menurut penelitian bisa membantu mengobati sakit kepala. Sakit kepala akibat meluasnya pembuluh darah dapat diredakan dengan kopi. Namun, tetap pastikan jumlah kopi yang diminum, karena ini adalah diuretik yang dapat menyebabkan dehidrasi, yang justru akan meningkatkan sakit kepala Anda.

Kacang almond

Almond kaya akan magnesium. Hal ini digunakan untuk membantu sakit kepala dengan merelaksasi pembuluh darah. Hal ini sangat baik bagi mereka yang menderita migrain. Makanan kaya magnesium seperti pisang, aprikot kering, alpukat, kacang mete, dan beras merah juga dapat membantu. (BSB/005)

You might also like
Comments
Loading...