Inilah Korban Ledakan Krakatau Posco

Cilegon (16/12/2014), SatuBanten – Paska ledakan di pabrik baja patungan Korea-Indonesia, Krakatau-Posco di Kota Cilegon, Provinsi Banten, pada Senin (15/12) kemarin, masih belum bisa dipastikan penyebabnya.

Pihak terkait hingga kini masih terus melakukan penyelidikan terkait pemicu pasti terjadinya ledakan dahsyat tersebut yang menimbulkan luka bakar serius.

Dikutip dari data yang dilansir Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cilegon, setidaknya ada 7 korban luka bakar dalam insiden tersebut.

Berikut adalah nama ke 7 korban dimaksud :

1. M Rejeki Febriansyah (24)

2. Chairul Jaman (20)

3. Endi Rohendi (20)

4. Heri Kriswanto (20)

5. Yudha (20)

6. Delani (28)

7. Sofyan (25)

Dari ke tujuh korban, seorang diantaranya, bernama Yudha, menderita luka bakar cukup parah, hingga 90 persen dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina (RSPP), Jakarta.

“Yudha  harus dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Jakarta. Ia mengalami luka bakar serius, hingga 90 persen. Saat ini, yang tersisa 3 orang di Rumah Sakit Krakatau Medika,” ungkap Kepala Disnakertrans Kota Cilegon, Rachmatullah.

Sementara itu, Corporate Secretary and Legal PT Krakatau Posco (KP) Dinar, di PT Krakatau Posco, Cilegon, Banten, Selasa (16/12/2014) mengatakan hanya lima orang yang mengalami luka bakar ringan sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Krakatau Medika dan di Klinik PT Krakatau Posco. Tetapi, kini kelima korban tersebut telah diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing.

“Korban luka bakar dan traumatic sebanyak tujuh orang, yang terdiri dari lima orang karyawan PT Krakatau Posco dan 2 orang dari perusahaan outsourcing. Saat ini sebagian korban telah diperbolehkan kembali kerumah masing-masing dan sebagian lagi masih dalam perawatan,” terangnya. (Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...