Inilah Bahaya Jika Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

SatuBanten- Mi instan memang jadi pilihan favorit bagi mereka yang ingin sajian cepat, lezat dan tentu saja tak perlu keahlian khusus untuk membuatnya.

Pendek kata, mi instan merupakan makanan yang sangat praktis, lantaran bisa dikonsumsi di berbagai kondisi. Namun, apakah anda tahu seberapa sehat makanan mi instan ini?

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition edisi 1 Agustus, mi instan ternyata bisa meningkatkan resiko serangan jantung.

Dalam studi ditemukan bahwa perempuan di Korea Selatan lebih banyak mengonsumsi mi instan dibandingkan dengan laki-laki. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi mi instan secara berlebih, kemudian mengalami gangguan kesehatan berupa sindrom metabolisme.

Orang yang memiliki gangguan kesehatan ini menghadapi tekanan darah tinggi atau meningkatnya kandungan gula dalam darah, dan mereka juga menghadapi resiko serangan jantung, stroke dan diabetes lebih besar.

“Walaupun mi instan merupakan makanan yang nikmat, ini juga memiliki bahaya berupa meningkatnya resiko sindrom metabolis, karena mengandung sodium tinggi, lemak jenuh yang tak sehat dan juga meiliki kandungan glikemik,” kata seorang kandidat doktor di Harvard School of Public Health, Boston, Hyun Shin.

Shin dan rekannya di Universitas Baylor dan Harvard menganalisa kualitas kesehatan dan diet kepada responden yang berjumlah lebih dari 11 ribu orang dewasa di Korea Selatan. Mereka berusia antara 19 hingga 64 tahun.

You might also like
Comments
Loading...