Ini Kendala 21 Jenazah Korban Tsunami Sulit Teridentifikasi

Pandeglang, (26/12/2018) Satubanten.com – Saat ini RSUD Pandeg di RSUD berkah Pandeglang Banten, sekitar tercatat ada 21 jenazah yang masih belum teridentifikasi.

Apa saja kendala terbesar dalam proses identifikasi ini kendala yang menjadi penghambat proses identifikasi korban yang berada di RSUD berkah Pandeglang Banten.

Ini yang pertama adalah kondisi dari jenazah ini sudah mulai rusak sehingga menyulitkan untuk mengidentifikasi nya, kemudian yang kedua adalah sidik jari yang tidak bisa dikenali oleh Tim DVI Polri terkait dengan jenazah yang datang ke rumah sakit ini tidak memiliki identitas.

Dari 21 jenazah yang belum teridentifikasi Ini kebanyakan adalah anak-anak, sehingga ini belum memiliki data-data yang memang dibutuhkan seperti KTP elektronik, ini masih menyulitkan oleh Tim DVI Polri untuk melakukan identifikasi jenazah dari korban tsunami di Selat Sunda.

Untuk itu, dari Tim DVI sudah mengantisipasi untuk agar bisa diidentifikasi ke-21 jenazah ini salah satu caranya adalah dengan melakukan meminta keluarga korban untuk masuk melihat langsung jenazah yang belum teridentifikasi ini.

kemudian juga sudah ada penambahan alat dari tim inafis yang memberikan alat pendeteksi sidik jari yang lebih maksimal, sehingga bisa mengedit nama deteksi Sidik jarinya.

Lalu yang ketiga saat ini juga Tim DVI sudah meminta keluarga korban yang belum menemukan keluarganya untuk melakukan proses pengambilan data DNA untuk proses antemortem, sehingga nantinya dengan proses pengambilan data DNA ini diharapkan bisa teridentifikasi 21 orang yang hingga saat ini belum teridentifikasi. (SBS/UL)

You might also like
Comments
Loading...