Ingat , Mulai 8 Februari 2019 Bagasi Citilink Rute Domestik Tidak Gratis

Jakarta (29/1/2019) Satubanten.com – Mengikuti jejak Lion Air yang menerapkan bagasi berbayar. Citilink Indonesia juga menerapkan bagasi berbayar untuk penerbangan domestik berlaku mulai pada 8 Februari 2019 mendatang.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengungkapkan tarif bagasi tergantung pada waktu tempuh tiap penerbangan. Nominal Rp 9.000 per Kg, lanjut dia, khusus untuk penerbangan yang memerlukan waktu tempuh di bawah 1 jam.

“Nanti ada beberapa paket, ada paket 5 Kg, 10 Kg, 15 Kg, dan 20 Kg. Lebih mudah kalau beli paket yang kita sediakan,” ujarnya di Jakarta, Senin (28/1).

Dalam surat resmi Citilink yang diterima Satubanten.com, dikatakan Citilink mulai memberlakukan Free Baggage Allowance 0 kg mulai tanggal 08 Februari 2019 dan berlaku untuk seluruh penerbangan regular domestik Citilink.

Penumpang Citilink tetap mendapatkan free bagasi kabin sebesar 7kg dengan ketentuan dimensi L 56cm X H36cm X W23cm dan barang tambahan yang berupa laptop, mantel/selimut, tongkat jalan, kamera kecil dan teropong dan tas tangan (pria/wanita).

Bagasi yang dibawa oleh penumpang sebagai bagasi tercatat dan juga kelebihan bagasi kabin di luar ketentuan bagasi kabin sebesar 7/kg, akan dikenakan sebagai bagasi berbayar, dimana kelebihan barang bawaan penumpang dibayar sesuai dengan jumlah berat dan harga yang berlaku.

Di sisi lain, khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional serta penumpang yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli ‘Green Seat’ akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 Kg.

Citilink juga mengumumkan bahwa pembelian paket bagasi dapat dilakukan maksimal 4 jam sebelum keberangkatan penumpang. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...