Indonesia Menjadi Tuan Rumah Dalam Kegiatan Leaders Academy Asia & Oceania

Serang (17/06/2019) SatuBanten. News – Seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten bernama Aldi Reihan telah mengikuti Leader Academy Asia pada tanggal 13-16 Juni 2019 di Ramada Hotel, Kuta, Bali. Tahun ini, Let’s Do It World memilih Indonesia sebagai tuan rumah untuk Leaders Academy Asia & Oceania 2019.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah atas prestasi yang telah terbukti dan ditunjukkan kepada dunia karena tahun lalu berhasil memimpin aksi World Cleanup Day terbesar di dunia yang melibatkan 7.6 juta relawan.

Kegiatan Leaders Academy Asia & Oceania ini dihadiri 120 peserta dari 19 negara yang semuanya adalah leaders yang memimpin gerakan cleanup di negaranya masing-masing. Untuk Indonesia, 29 provinsi hadir mengikuti training khusus leaders ini.

“Leaders Academy tahun ini sangat spesial, karena untuk pertama kalinya digabung Asia dan Oseania. Kita bangga menjadi tuan rumah dan Bali yang dipilih adalah provinsi yang sangat tepat yang selama ini telah menjadi inspirasi untuk provinsi lainnya di Indonesia,” ujar Agustina Iskandar, leader World Cleanup Day Indonesia yang juga merupakan Koordinator untuk Asia.

“Banyak yang saya pelajari di Leader Academy Asia, ilmu yang saya dapatkan akan diterapkan pada World Cleanup Day. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat Banten untuk ikut kegiatan World Cleanup Day pada tanggal 21 September 2019 nanti,” kata Aldi Reihan. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...