Indonesia Gondol Medali Emas dan Perak Di Asean Skill Competition 2018

Serang, (02/12/2018) Satubanten.com,- Kemenangan untuk Team Indonesia dengan perolehan medali 6 Emas dan 3 Perak di ajang kempetisi ASEAN Skills Competition 2018, Electrical Installation, diikuti 1 orang Competitor berasal dari SMKN 2 Kota Serang dan 1 orang Expert dari PT.

Firli Rizki Nuradha merupakan peserta Electrical Installation alumni SMKN 2 Serang, Electronic, diikuti oleh 1 orang Competitor berasal dari SMKN 3 Boyolangu dan 1 Expert dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi Kemnaker RI.

Firli Rizki merasa sangat meras sangat bangga bisa menjadi pemenang walaupun hanya memperopeh medali perak ” saya masih gak nyangka bisa jadi pemenang dan bisa nyumbang medali emas, kerja keras saya salama ini untuk memperlajari ilmu semua nya tidak sia-sia” Ujarnya saat di wawancara dengan media.

Telepas kemenangan Firli ada Fauzi berhasil mendapatkan medali perunggu sedangkan Agung berhasil meraih Medali of Excellence, perolehan ini menempatkan delegasi Indonesia di posisi kedua dalam ajang ASC 2018, sedangkan juara pertama ditempati tuan rumah Thailand.

Prestasi ini mendapat apresiasi Toyota, pasalnya, ini merupakan pertama kalinya Toyota Indonesia ikut serta dalam ajang ASC yang sudah berlangsung 12 kali. Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri mengapresiasi atas capaian Fauzi dan Agung.

“Selamat. Ini bukti bahwa para pemuda Indonesia memiliki skill yang mumpuni. Tidak kalah dari negara lain,” ujar Hanif ketika menyambut keduanya di Jakarta, kemarin.

Refrigeration and AC, diikuti oleh 1 orang Competitor berasal SMKN 2 Kendal dan 1 Expert dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi Kemnaker RI, yang memenangkan medali emas, Fashion Technology, diikuti oleh 1 orang kompetitor berasal dari SMKN 4 Surakarta, dan 1 orang Expert dari Pusat Pelatihan Garmen Bandung, memenangkan medali emas.

IT Network Systems Administration, diikuti oleh 1 orang Competitor dari SMKN Bandung dan 1 orang Expert dari UNIKOM,memangkan medali emas.

Welding diikuti oleh 1 orang Competitor yang berasal dari SMKN 2 Banyumas dan 1 orang Expert dari PT. Aditama Karsa, memenangkan Medali Perak

Automobile Technolgy diikuti 1 orang Competitor berasal dari SMKN 1 Sukohardjo dan 1 Expert dari OTO Flash Jakarta, Medali Perak. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...