Kegagalan Indonesia di Piala Sudirman 2019, PP PBSI Diharap Lebih Serius Siapkan Atlitnya Untuk Olimpiade Tokyo

Jakarta, (28/05/2019)- Satubanten.com-  Kegagalan Tim bulutangkis Indonesia menjadi juara pada Piala Sudirman 2019 kemarin, PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) diimbau untuk lebih serius menyiapkan atlit bulutangkis ke Olimpiade 2020 Tokyo. Karena, pebulutangkis dari negara Eropa, apalagi dari Asia seperti Thailand dan Jepang sudah selangkah lebih maju.

Langkah tim bulutangkis Indonesia terhenti di semifinal Piala Sudirman setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 1-3 di Guangxi City Sport Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Itu bukan satu-satunya kekalahan. Di fase grup, Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk kalah 2-3 dari Denmark. Dan menang dengan susah payah saat berhadapan dengan tim bulutangkis Taiwan.

Oleh sebab itu, mantan pebulutangkis nasional yang kini menjadi pengurus di PB Jaya Raya Jakarta, Retno Koestijah, khawatir kondisi tersebut bakal berdampak pada hasil di Olimpiade 2020. Dia meminta agar pengurus, pelatih, dan pemain menyadari tugas berat di pesta olahraga paling akbar sejagat itu.

“Ya kalau begini terus payah. Kita tak boleh tinggal diam. Lawan kerja apa kita juga harus lebih keras. Persiapannya harus lebih hebat lagi dan jangan kalah ngotot China dan Jepang itu sama kita ramai tapi mereka ngotot. Kayak enggak ada capek-capeknya,” kata Retno kepada media pada Selasa (28/5/2019). (Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...