Imigrasi Serang Sosialisasikan Mekanisme Izin Tinggal Bagi TKA ke Perusahaan

Serang (20/6/2019) Satubanten.com – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang menggelar Sosialisasi Perizinan Penggunaan Tenaga Kerja Asing di salah satu Hotel di Kota Serang, Kamis (20/6).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada perwakilan dari perusahaan-perusahaan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang mengenai Perizinan Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) terutama Mekanisme Izin Tinggal Bagi TKA.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum Drs. Martahan Hutapea, M.Mdan HAM Banten didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Syamsul Efendi Sitorus.

Syamsul Efendi Sitorus mengatakan, banyaknya TKA yang bekerja di Indonesia khususnya Serang, Banten membuat perlu kita sosialisaikan Peraturan Presiden Nomor 20 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing.

“Sehubungan dengan masuknya tenaga kerja asing (TKA) untuk bekerja di Indonesia terutama diwilayah Kota Serang dan Kabupaten Serang maka kita lakukan kegiatan sosialissi. Tujuanya untuk memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan terkait dengan penggunaan TKA termasuk didalamnya izin tinggal,” katanya.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 20 peserta dari beberapa perusahaan yang ada diwilayah Serang dengan dua orang nara sumber yakni Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten,Yayan Indriana dan Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Serang, Heru Pradana (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...