Imigrasi Serang Batasi Pelayanan Pembuatan Paspor Mulai Hari Ini

Serang (24/3/2020) Satubanten.com – Imigrasi Kelas I Serang memberlakukan pembatasan sementara pelayanan pembuatan paspor unuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Pemberlakuan ini berlaku mulai tanggal 24 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

“Pelayanan paspor tidak dilayani sementara waktu. Kami hanya melayani masyarakat yang membutuhkan paspor dalam rangka kepentingan yang mendesak atau urgent dan kepentingan berobat yang tidak bisa ditunda,” ujar Imam Sofwan, Bagian Pelayanan Bagi Warga Negara Asing Kantor Imigrasi kelas I Serang, Selasa (24/3) kepada Satubanten.

Penghentian layanan pembuatan paspor tersebut sesuai dengan surat dari Dirjen Imigrasi Nomor : IMI-GR.0101-2114 Tahun 2020 yang ditanda tangani Plt Direktur Jendral Imigrasi Jhoni Ghinting, Senin (23/3), yang mengintruksikan agar seluruh kantor Imigrasi tidak memberikan Pelayanan pemberian paspor kepada Calon Pekerja Migran, calon Pelaut dan Awak perikanan negara Asing.

Imam menambahkan, untuk pekerja migran Indonesia dan awak kapal laut masih bisa dilayani dengan syarat sudah mempunyai visa kerja dan tiket transportasi ke negara tujuan sepanjang negara tujuan tidak menutup masuknya orang asing untuk bekerja.

“Tapi kalau hanya buat untuk wisata atau hal yang tak urgent, kami batasi per hari ini,” tambahnya.

Layanan penghentian sementara ini berlaku hingga kondisi di Indonesia kondusif dari penyebaran wabah Covid-19 ini. Untuk layanan antrian online juga telah dinonakktifkan sementara. Bagi Masyarakat pemohon yang sudah mendapatkan nomor antrian melalui APAPO dapat digunakan setelah pelayanan kembali Normal. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...