Imam Suyudi: Pejabat Yang Dilantik Agar Bekerja Dengan Giat Semangat Dan Penuh Dedikasi

Serang, (27/082019)- Satubanten.com-  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Pejabat Administrasi, Notaris Pengganti serta Sumpah/Janji Setia Pewarganegara Indonesia di Wilayah Provinsi Banten, bertempat di loby Kantor Wilayah, Selasa (27/8/2019).

Pejabat administrasi yang dilantik yaitu Heri Tri Nugroho Lestari Ningsih sebagai Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak pada Balai Pemasyarakatan Kelas I Tangerang dan Eka Setiany sebagai Kepala Subseksi Keamanan pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang, Notaris Pengganti yang dilantik yaitu RR. Truetami Ajeng Soediutomo dan Erna Sugianto, sedangkan Choi Hee Jong dan Bashir Hussain Hashmi melakukan sumpah/janji setia pewarganegara Indonesia.

Pada Kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi bertindak sebagai pejabat yang melantik. Dalam sambutannya, Imam berpesan kepada pejabat administrasi yang dilantik agar bekerja dengan giat, semangat dan penuh dedikasi serta dapat mencurahkan seluruh tenaga, pikiran, dan kemampuan yang dimiliki guna kemajuan satuan kerja baru dimana Saudara ditempatkan,” ujarnya.

Sedangkan kepada para notaris pengganti, Imam berpesan bahwa sebagai notaris pengganti wajib untuk bertindak amanah, jujur, seksama, mandiri, tidak berpihak yang terkait dalam perbuatan hukum. Hal ini guna memperkecil kemungkinan terjadinya pelanggaran kode etik dan pelanggaran jabatan oleh notaris.

Selaku penerima protokol dari Notaris, notaris pengganti harus segera menyerahkan kembali protokol notaris kepada notaris yang digantikan setelah masa cutinya berakhir, lanjutnya. Berita acara penyerahan protokol tersebut agar segera diserahkan kepada Majelis Pengawas Daerah Notaris setempat, lanjut Imam.

Disisi lain, Imam juga berpesan kepada Choi Hee Jong dan Bashir Hussain Hashmi bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah, seiring dengan diterimanya surat keputusan Presiden Republik Indonesia tentang pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...