ICMI Dan UT Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat

Serang (07/09/2019), Satubanten.com – Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (ICMI) Orwil Banten bekerja sama dengan Universitas Terbuka Serang memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, Sabtu (6/09). Donasi air bersih ini merupakan respon atas kekeringan yang melanda beberapa daerah khususnya di Banten.

Dalam penyaluran air bersih tersebut, ada 12 titik yang menjadi sasaran donasi. Masing-masing titik menerima 1 tangki air yang berisi 8000 liter air bersih. Donasi tersebut tersebar di 3 Kecamatan yakni yaitu Kecamatan Pontang, Kecamatan Tirtayasa, dan Kecamatan Tanara.

Saat menyerahkan bantuan air bersih tersebut, Lili Romli selaku Ketua Umum ICMI Orwil Banten mengatakan bahwa bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kemanusiaan ICMI terhadap masyarakat yang menderita kekeringan di berbagai wilayah di Banten.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan bahwa kemarau yang melanda Banten akan mencapai puncaknya pad aAgustus hingga Oktober 2019. Beberapa daerah di Banten bahkan diprediksi tidak akan mengalami hujan selama 60 hari lamanya.

“Bantuan ini, walaupun jumlahnya tidak banyak namun ICMI Orwil Banten berkomitmen untuk berdiri bersama masyarakat dan membantu semaksimal mungkin. Ini juga merupakan bukti bahwa cendekiawan tidak hanya berdiri di menara gading namun turut membantu secara nyata kesulitan masyarakat,” kata Lili.

Sementara itu Direktur Universitas Terbuka (UT) Serang, Dr. Maman Rumanta M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama yang positif antara kampus UT Serang dan ICMI Banten dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami rasa kerjasama ini merupakan yang baik. Karena dengan donasi air bersih ini kita bisa memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Ini juga bisa menjadi bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...