Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

ICMI Banten dan Google Gelar Pelatihan Digital Marketing

Tangerang (13/12/2019) Satubanten.com – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten bekerja sama Gapura Digital By Google menggelar Digital Marketing Training dengan Menggunakan Teknik SEO (Search Engine Optimization) melalui Fitur Google My Business. Pelatihan diadakan di Aula Gedung Persputakaan Daerah Banten, Jum’at (13/12).

Wakil Ketua ICMI Banten, Boyke Pribadi dalam sambutannya menjelaskan, pelatihan yang diadakan ini bertujuan untuk mempelajari konsep dasar Digital Marketing kepada para pengusaha Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Banten.

“Pelatihan ini diberikan karena bauran pemasaran yang 4P (Produk,Place,Price,Promosion-red), sekarang sudah mulai bergeser dimana Place atau tempat tidak terlalu dibutuhkan lagi dalam era serba online ini,” ujarnya.

Untuk itu, Boyke berharap agar pelatihan yang dibawakan langsung oleh salah satu pakar Digital Marketing dari Google ini bisa bermaanfaat untuk meningkatkan penjualan para pengusaha UMKM.

“Semoga setelah diberikan materi ini, kita lebih bisa ekplore lagi dengan praktek langsung. Dengan kita lebih kreatif tentu membuat bisnis yang saat ini dijalankan para perserta bisa tumbuh lagi.” ucap Boyke.

Ketua Pelaksana, Bobby Hidayat, mengatakan, pelatihan ini dibuka untuk umum. Tetapi karena peminatnya yang cukup banyak, pihak pelaksana membatasi jumlah peserta.

“Peserta pelatihan akhirnya kami batasi menjadi 50 orang saja. Dengan pembatasan jumlah peserta kami harap pelatihan dapat berjalan dengan baik,” kata Bobby.

Sementara itu, satu peserta, Amelia (26), mengaku terbantu dengan mengikuti pelatihan Digital marketing seperti ini.

“Sayang waktunya cuma sehari, buat saya yang lagi merintis bisnis online tentu sangat membantu sekali. Banyak tambahan ilmu yang didapat dari kegiatan ini.” ujarnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...