Ibu-Ibu Millenial Menggelar Acara Launching Komunitas yang Berbasis pada Qur’an

Serang (13/10/2019) SatuBanten.com- Bertempat di Masjid Jami’ Nurul Hasanah, Komplek Puri Serang Hijau, Cipocok Jaya, sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Sahabat Qur’an melangsungkan agenda Launching Komunitas sekaligus Kajian Bulanan Muslim dan Muslimah. Minggu (13/10/2019) forum yang digawangi oleh banyak ibu-ibu ini diawali dengan tasmi’ dari anak-anak Rumah Tahsin Tahfidz Baitul Hikmah.

Adapun komunitas yang dilaunching berjumlah tujuh komunitas diantaranya Komunitas Bisnis Online Serang Cilegon (KOBOSCIL), Zahratul Jannah, Belajar Baca Qur’an, Weekend Community, Senam Muslimah, Hijab Millenial dan Pemuda Masa Depan.

Setelah itu, acara dilanjut dengan tausyiah dari Ustadz Zaenal Arifin, S.Ag., M.Si dengan tema ‘Karakter Keluarga yang Dirindukan Syurga’. Beliau memberikan nasihat untuk seluruh jamaah agar senantiasa saling mencintai khususnya antar sesama anggota keluarga. Anak dengan orang tuanya dan orang tua dengan anaknya serta mengenalkan al qur’an kepada keluarga.

“Kalau kita ingin benar-benar jadi penghuni syurga bersama anak-anak kita, orang tua harus jadi teladan bagi anak. Maka, dari situ kita punya kewajiban beriman dan beramal sholeh. Dan Allah merindukan orang-orang yang menghidupkan Qur’an didalam rumahnya”, nasihat Ustadz Zaenal.

Agenda tersebut dihadiri oleh puluhan orang yang memenuhi teras masjid, terdiri dari orang tua, remaja dan anak-anak. Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut menggelar bazar makanan dan santunan anak-anak yatim sejumlah 55 orang.

Seluruh tamu yang datang begitu antusias mengikuti rangkaian demi rangkaian acara. Juga dari panitia penyelenggara berharap betul agenda tersebut menjadi salah satu syiar dakwah dan inspirasi bagi masyarakat.

“Harapannya kedepan komunitas-komunitas yang ada bisa menjadi wasilah syiar dakwah di Serang dan juga jadi inspirasi bagi wilayah sekitar. Memang kebanyakan sementara ini yang menggerakkan adalah emak-emak, nah semoga menginspirasi pemuda-pemudinya. Jadi kita udah bergerak, yuk kita bergerak bareng-bareng”, imbuh bu Novi.

Selaku panitia penyelenggara yang juga bertugas mempublikasikan acara, bu Novi mengajak kepada masyarakat luas untuk sama-sama belajar bareng dengan komunitas-komunitas kecil yang ada agar bisa bermanfaat untuk orang-orang sekitar.

“Ada komunitas yang mempelajari ilmu-ilmu memandikan dan mengkafankan jenazah, ilmu berbisnis, belajar qur’an dan masih banyak lainnya. Semoga ini bisa menambah keinginan kita untuk terus berbuat baik kepada siapapun dan dimanapun”, lanjutnya dengan harap. (AAS/SBS033)

You might also like
Comments
Loading...