Hyundai Siapkan Tucson Generasi Baru

Jakarta (07/10/2019), SatuBanten – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai menyatakan akan segera meluncurkan generasi terbaru Tucson yang memiliki desain lebih menarik. Model ini rencananya akan dilepas ke pasar pada tahun depan.

Dikutip dari Carscoops.com, Product Planning Manager Hyundai Andrew Tuatahi mengatakan bahwa pihaknya masih menyelesaikan beberapa detail dari model tersebut. Kendati demikian, dia memastikan bahwa peninjauan desain final telah selesai dilakukan.

“Hyundai sudah menyelesaikan desain akhir Tucson. Mobil ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat, tapi saya bisa sampaikan bahwa mobil ini sangat menarik secara visual. Saya yakin bisa menggaet pasar yang lebih luas,” ujar Andrew.

Meskipun Andrew tidak menjelaskan secara spesifik perubahan desain seperti apa yang akan dihadirkan dalam model itu, beberapa bocoran gambar belakangan ini menunjukkan perubahan utama terjadi pada desain eksterior mobil ini.

Desain lampu utama kembar yang sekarang ada pada model Santa Fe, Kona, dan Venue akan ada pada Tucson baru nanti. Namun, bagian lampu mobil ini tambah menarik dengan adanya grille bergaya cascading atau menurun ke bawah akan membuatnya tampil lebih baik.

Di luar itu, Andrew menjelaskan bahwa perubahan besar akan terjadi pada bagian kabin. Dia menuturkan bahwa material yang akan digunakan pada mobil ini bakal kurang lebih sama dengan yang digunakan pada model Santa Fe.

“Kami akan memperkenalkan elemen baru pada desain material, khususnya pada tata letak dan konfigurasi kabin. Hal-hal yang bersifat hiburan atau cluster akan sedikit berbeda pada mobil in,” ujarnya.

Hyundai akan merilis New Tucson dengan banyak varian mesin, termasuk mesin 1.6 L CRDi Turbodiesel, mesin turbocharged T-GDI 1.6 L dengan 180 daya kuda dan torsi 264 Nm, mesin empat silinder berkapasitas 2.0 L, dan mesin GDI empat silinder berkapasitas 2.5 L.

Tentunya para pengemar Tucson sudah tidak sabar menanti mobil ini mengaspal di Nusantara. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...