Hujan Sejak Sore, Beberapa Wilayah Kota Serang Dilanda Banjir

Serang (18/05/2020), Satubanten.com – Akibat hujan deras sejak sore hari, sejumlah permukiman di Kota Serang banjir, Senin (18/5/2020).

Selain masuk ke permukiman, banjir setinggi 1 meter juga terjadi di beberapa jalur jalan yang mengakibatkan kemacetan.

Berdasarkan pantauan Satu Banten, sejumlah jalur perkotaan tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa. Selain di jalur Jalan Kaujon ke arah Gedung Pramuka di Lingkar Selatan, genangan air yang cukup parah terjadi di Persimpangan Warung Pojok hingga separuh Jalan Sochari.

Sementara itu, genangan air juga melanda sejumlah permukiman warga. Di antaranya yang cukup parah, terjadi di wilayah Perumahan Puspa Regency, Citra Gading dan sebagian Kaujon Kota Serang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang saat ini sudah menerjunkan Tim ke lokasi bencana.

“Untuk saat ini Tim kami siaga di beberapa titik,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Serang Eva Hasanah, Senin (18/5/2020).

Menurut Eva, ada tiga titik yang sudah menjadi langganan banjir saat intensitas hujan tinggi di Kota Serang. Selain itu, genangan air juga terjadi di beberapa jalur perkotaan.

Saat ini, ucap dia, personel dari BPBD Kota Serang sedang melakukan assesment di ketiga titik lokasi banjir. Ia mengimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Hmbauannya agar warga selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.
(IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...