Hotser Lebak Gelar Pelatihan Menghafal Al Quran

Lebak (25/06/2019) Satubanten.com.- Komunitas Hafizh On The Street Atau yang lebih dikenal dengan organisasi Hotser Lebak akan menggelar Training atau pelatihan menghafal Al-Qur’an untuk para pelajar yang sedang libur sekolah, serta masyakat umum lainnya.

Tujuan acara yang diberinama Training Tahfizh singkat (TTS) yang akan diselenggarakan pada Minggu (30/06) tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat muslim yang ingin menghafal Al Quran bahwa menghafal Al Quran itu mudah, semudah tersenyum sesuai dengan motto organisasinya.

Perwakilan Panitia penyelenggara kepada info media mengatakan bahwa dari sekian banyak masyarakat maupun pelajar muslim dilebak, mungkin masih ada yang belum lancar membaca atau justru ingin meningkatkan bacaan bahkan bisa sampai Hafal quran (hafizh), maka tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri gratis kepihaknya. Tidak hanya itu saja, bagi yang sama sekali tidak memahami bacaan al Quran maka tidak perlu malu untuk mengikuti TTS yang digelar pihaknya.

“Bagi umat muslim membaca, memahmi makna kandungan al Quran adalah sebuah keharusan, maka bagi yang ingin belajar menghafal al quran dengan mudah, maka silahkan datang ke mesjid agung Al-Araf pada tanggal 30 Juni mendatang”, Ujar Yoga (25/06) pagi tadi.

Menurutnya pekan depan masih libur sekolah masih libur sekolah, sehingga bagi para siswa dan masyarakat yang tidak memiliki aktifitas penting, maka pihaknya mengajak untuk sama-sama bergabung di TTS.

“Insyallah Bupati Lebak yang akan membuka kegiatan TTS ini. Ini kesempatan langka dan terbuka, dilatih oleh masternya. Kami berharap pada saatnya nanti minat masyarakat untuk mengikuti TTS sangat tinggi”. Harapnya.

Terpisah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Lebak, KH Wawan Gunawan sangat mendukung rencana kegiatan TTS yang dilakukan Hotser Lebak. Mengingat kegoatan tersebut merupakan hal yang positif bagi umat muslim, maka dirinya mengharapkan agar TTS terus menjadi agenda rutin.

“Bagi kami siapapun yang berbuat untuk kepentingan umat muslim tentu harus kita dukung, begitu pula rencana TTS, tentu merupakan hal yang kami apresiasi” katanya. (SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...