Honda Resmi Turunkan Honda Forza 250 cc

Serang, (5/6/2018) Satubanten-Siapa yang tak kenal pabrikan asal jepang Honda, kenal dengan kendaraan-kendaraan yang memiliki desain yang futuristik dan elegan, kali ini Honda akan meluncurkan matic bongsor fenomenal, yang telah peluncur terlebih dahulu di beberapa belahan dunia seperti wilayah Eropa dan untuk Asia tenggara masuk di Negara Thailand, sempat bikin heboh pecinta otomotif tanah air.

Ya Honda Forza Siapa yang tidak kenal dengan matic bongsor fenomenal Honda satu ini, setelah peluncurannya di beberapa belahan dunia seperti wilayah Eropa dan untuk Asia tenggara masuk di Negara Thailand, sempat bikin heboh pecinta otomotif tanah air.

Banyak orang yang membandingkan rival head to head skutik premium satu ini dengan kompetitornya Xmax 250. Namun sayang saat peluncurannya Forza mengusung mesin 300cc yang mana mass produksi motor tersebut tidak akan masuk Indonesia.

Forza 250cc resmi di produksi dan dijual di beberapa wilayah, dan Negara pertama kali yang kebagian motor matic 250cc ini adalah negara Jepang.

Ya betul, motor ini sudah diproduksi untuk yang bermesin 250cc dan di produksi di Thailand. Karena melihat pajak kendaraan yang ada di Negara kita menetapkan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar 60 persen untuk motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc, maka untuk Forza 300 kecil kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia.

Lalu bagiamana perbandingan mesinnya dengan Forza yang memiliki 300cc?

Bedanya hanya pada diameter piston dan ukuran block mesin cenderung lebih kecil. Untuk strokenya masih sama.

Secara rinci mesin tersbut memiliki konfigurasi 248cc SOHC 4 katup single silinder berpendingin cairan, untuk tenaga bisa menghasilkan 23 dk pada 7.500 rpm, sedang torsinya 24 Nm pada 6.250 rpm.

Soal fitur kita gak akan bahas lagi, karena perbandingan fitur keduanya masih sama dan sudah kita bahas beberapa waktu lalu.

Jadi tidak menutup kemungkinan Forza 250 akan segera dipasarkan di Indonesia, terlebih produksinya berada di Negara tetangga, Thailand sehingga untuk biaya import tidak terlalu mahal.

Lalu berapa harganya? Di Negara Jepang sana motor ini resmi dibandrol dengan harga 646.920 yen atau setara dengan Rp 82,7 juta. Semoga kalau masuk Indonesia harganya gak terlalu mahal ya bro, biar bisa bersaing dengan kompetitornya. (MHS/SB05)

You might also like
Comments
Loading...