Honda Masih Lihat Peluang Untuk Pasarkan Mobil Listrik Di Indonesia

Jakarta (21/11/2020)Satubanten.com – Era mobil listrik sudah tidak bisa dielakkan dan dapat kita lihat bahwa semua produsen kendaraan saat ini sudah mulai melirik kendaraan dengan bahan bakar listrik yang ramah lingkungan dan lebih hemat dari segi perawatanya.

Trend ini sudah terlihat di Indonesia dimana banyak produsen otomotif yang sudah serius untuk mengembangkan dan memasarkan kendaraan listrik di Indonesia seperti Toyota dan Hyundai yang berinfestasi besar-besaran untuk pengembangan kendaraan listriknya di Indonesia.

Jika beberapa merek besar sudah mengeluarkan atau mulai melakukan produksi kendaraan listrik di Indonesia apakah raksasa Honda juga akan melakukan hal yang sama seperti raksasa asal Jepang lainya.

Hal ini dijelaskan oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, dimana ia mengatakan.

“Honda sudah memberikan visinya, sebanyak 2/3 dari penjualan secara global di tahun 2030 adalah elektrifikasi. Saat ini kami sudah mempunyai teknologi yang lengkap, mulai hybrid, plug-in hybrid, ada juga fuel-cell, sampai baterai,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan terus melakukan study tentang kendaraan yang pas untuk segmen konsumen yang ada di Indonesia sehingga mereka bisa memasarkan kendaraan yang tidak sesuai pasar.

“Kami selalu melakukan study untuk menentukan teknologi yang cocok untuk pasar di Indonesia dan selalu melihat regulasi dari pemerintah sehingga kita bisa secara tepat kapan harus meluncurkan kendaraan listrik” tambahnya saat konferensi pers vitrual beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan yang sama Yusak juga menyebutkan bahwa saat ini teknologi yang cocok untuk Indonesia adaha hybrid, hal ini dilihat dari insfrastruktur, proses produksi dan layanan aftersales.(MHS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...