HMJ BKI UIN SMH Banten Mengajak Masyarakat Galang Dana Melalui Konseli

Serang (29/06/2020) SatuBanten.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BKI UIN SMH Banten kembali mengadakan kegiatan yang bermanfaat dengan menggalang dana untuk anak yatim piatu maupun masyarakat yang terkena dampak pandemi melalui sebuah kegiatan penggalangan dana yang disebut Konselor Peduli (Konseli) yang sudah dimulai sejak tanggal 28 Juni 2020.

Kegiatan ini adalah pengganti program kerja desa binaan yang tidak bisa terlaksana akibat pandemi COVID-19, namun HMJ BKI tetap bertekad membantu sesama saudara yang sedang kesusahan lewat penggalangan dana ini.

Rico Azhari selaku Ketua Umum HMJ BKI menjelaskan “Sekarang ini kita hidup di zaman milenial dimana semua menggunakan teknologi, maka dari itu alhamdulillah kita mempunyai media partner yang mampu menunjang penyebaran pamflet informasi tentang penggalangan dana ini dan juga media sosial dari HMJ BKI dan anggotanya ikut membantu,” ujarnya.

Santunan ini banyak mendapat sorotan dari Mahasiswa BKI yang juga ikut turut membantu. Karena penyebaran informasi melalui sosial media, cepat juga pamflet penggalangan dana ini menyebar dikalangan mahasiswa.

Ketika ditanya tentang harapan dari kegiatan ini, Haidar selaku Ketua Pelaksana menjawab “Harapan saya dari penggalangan dana ini agar banyak orang yang terketuk hatinya untuk membantu sesama. Cukup berikan yang mereka butuhkan kapan saja ketika mereka mengetuk hati kita. Empati akan menjadikan hidup lebih bermakna dan kalau bisa ini jadi budaya kita semua,” tuturnya.

Diketahui dari pamflet yang beredar penggalangan dana selesai pada tanggal 19 Juli 2020 dan akan disalurkan ke Yayasan Yatim dan Dhuafa pada tanggal 20 Juli 2020. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...