Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Hindari Salah Sasaran, Kemensos RI Salurkan Langsung PKH

Serang (06/12/2019) SatuBanten. News – Guna menghindari adanya salah sasaran, Kemensos RI dan Komisi VIII DPR RI menyalurkan langsung Program Keluarga Harapan (PKH) ke masyarakat yang ada di Kecamatan Serang, Kota Serang. Jum’at, (06/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Serang, Syafrudin, dan juga Kepala Dinsos Kota Serang, Moch. Poppy Nopriadi, serta Camat Serang, Tb. Yassin.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto, mengatakan bahwa pihaknya beserta Kemensos RI menyalurkan langsung PKH ini agar program yang diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera, dapat tepat sasaran.

“Kami sebagai Komisi VIII ingin memastikan program penerima manfaat itu berjalan dengan baik. Dan pak Walikota memang benar-benar mengawasi,” ujarnya di sela-sela acara

Sebagai mitra Kemensos RI, pihaknya sangat mengapresiasi komitmen yang diperlihatkan oleh Kemensos baik dari segi anggaran, pengawasan, maupun dari komunikasi.

“Namun, program PKH ini masih belum bisa menjangkau seluruh masyarakat pra sejahtera di Indonesia. Sebab, berdasarkan data yang dimiliki, hanya 10 juta masyarakat pra sejahtera yang dapat terjangkau dari 20 juta masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa PKH ini akan diarahkan untuk menjadi program pemberdayaan. Dimana masyarakat penerima manfaatnya, dapat terlepas dari dari ketergantungan bantuan.

“Yah seminimalnya, masyarakat tidak lagi tangannya berada di bawah meskipun belum bisa tangannya di atas. Setidaknya mereka tidak tergantung dengan bantuan lagi, lebih berdaya,” tegasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...