Hindari Larangan Mudik, Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak

Cilegon, satubanten.com- Sejak malam (30/4) hingga pagi hari ini, Pelabuhan Merak mulai dipadati calon penumpang. Para pemudik nekat mudik lebih awal untuk menghindari aturan larangan mudik, pada tanggal 6 – 17 mei 2021 mendatang.

Menurut Mudin, salah seorang penumpang kapal, dirinya memilih mudik lebaran lebih awal, karena khawatir tidak bisa mudik saat aturan diberlakukan. “ya mumpung boleh libur kerja dan masih tanggal 1 Mei, saya sempatkan mudik aja duluan sebelum dilarang mudik” jelas Mudin.

Pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Persero (ASDP) Cabang Merak, Banten, sudah memperkirakan adanya potensi lonjakan penumpang di Pelabuhan Merak. Saat ini ASDP Merak membuka tujuh dermaga yang ada di Pelabuhan Merak untuk menghindari kepadatan penumpang.

Walaupun terlihat ramai, namun jumlah penumpang kapal tahun ini terbilang menurun, hingga mencapai 50 persen dari jumlah penumpang sebelum pandemi Covid 19. Selama April 2021, jumlah penumpang pejalan kaki yang menyeberang dari Merak, setiap hari mencapai 1.500 orang. Dan seluruh penumpang kapal melakukan pemeriksaan Genose C-19, sebagai salah satu syarat perjalanan bagi penumpang transportasi laut. (sbs05)

You might also like
Comments
Loading...