Hindari Karbo Pada Menu Sarapan Dapat Menambah Energi Pada Tubuh

Satubanten.com, (17/07/2018) – Selamat pagi banteners, sudahkah anda sarapan ? makan di pagi hari atau sarapan sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Dengan sarapan tubuh akan menjadi lebih berenergi dan siap untuk memulai aktivitas sehari-hari.

Tapi, harus diperhatikan juga apa menu sarapan yang akan dikonsumsi karena makanan yang kita konsumsi ketika sarapan juga berpengaruh terhadap tubuh dan tingkat konsentrasi serta kinerja untuk menghadapi aktivitas.

Sebaiknya kita juga memperhatikan menu sarapan yang sehat, jangan yang asal kenyang dan penuh dengan karbohidrat. Beberapa orang di Indonesia beranggapan makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan adalah makanan tinggi karbohidrat, seperti nasi, bubur ayam atau roti tawar.

Namun anggapan tersebut salah, karena karbohidrat bisa memicu kadar insulin atau gula darah dalam tubuh meningkat. Jika ingin mengkonsumsi karohidrat, sebaiknya konsumsi karbohidrat yang terbuat dari biji-bijian utuh, misalnya, gandum utuh, buah-buahan, serta sayur-sayuran.

Selain karbohidrat, jangan lupa untuk memakan makanan yang mengandung protein, seperti putih telur, yang dapat menjaga stamina tubuh dan mencegah rasa lapar hingga jam makan siang tiba. Yang terpenting adalah jangan sampai melewatkan sarapan di pagi hari, karena dengan sarapan kalian juga bisa menghindari mengonsumsi cemilan yang tidak sehat bagi tubuh. (SBS/Panda)

You might also like
Comments
Loading...