Himadira Untirta Menyelenggarakan Pembukaan Kegiatan Bina Desa

Cikeusal (17/07/2019) SatuBanten. News – Himpunan Mahasiswa Sejarah Untirta menyelenggarakan kegiatan Bina Desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sukaratu, Kec. Cikeusal Kab. Serang selama 5 hari. Dimulai pada tanggal 17 Juli 2019 sampai dengan 21 Juli 2019.

Pembukaan yang disampaikan oleh M. Wahyu Adi Nugroho selaku ketua pelaksana menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak Desa dan pihak Perpustakaan Nasional (Perpusnas) serta masyarakat yang sudah mendukung acara ini.

Ketua Umum Himadira Ogi Nurady Yana menerangkan bahwa melalui kegiatan Bina Desa diharapkan tidak hanya merupakan kegiatan seremonial belaka tetapi juga mampu membawa dampak yang positif di masyarakat.

“Melalui Bina Desa ini berusaha untuk memperkuat peran masyarakat dalam mengembangkan Taman Wisata Mahkota Ratu”. Jelas Ogi

“Saya harap agar kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Sejarah Untirta ini dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai harapan kita semua”. Ujar Irman Supriatman, Kepala Desa Sukaratu

Salah satu tujuan dari kegiatan Bina Desa ini yaitu mengoptimalkan literasi desa, hal ini diwujudkan adanya kerjasama dengan pihak Perpustakaan Nasional. Dibuktikan dengan datangnya mobil perpustakaan elektronik digital keliling, di mana sasaran kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak Desa Sukaratu.

Anak-anak Desa Sukaratu sangat antusias menyambut kedatangan mobil elektronik digital keliling dari Perpustakan Nasional.

Selain perpustakaan elektronik digital keliling dari Perpustakaan Nasional, di hari pertama ada juga kegiatan Penyuluhan Gizi Buruk oleh Puskesmas Cikeusal yang diperuntukkan untuk para Ibu-ibu dan anak-anak. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...