Hendra Setiawan Pemain Ganda Putra Indonesia Pensiun Dari Ajang Olimpiade

Tokyo, (02/08/2021) – Satubanten.com-Hendra Setiawan menyatakan pensiun dari Olimpiade lewat posting-an di Instagram.

Keputusan sudah diambil Hendra Setiawan. Pasangan dari Mohammad Ahsan ini memastikan jika Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi Olimpiade terakhirnya. Artinya, dia tidak akan bermain lagi di Olimpiade 2024.

Bersama Ahsan, Hendra gagal mendapatkan medali di Olimpiade. Mereka berdua dikalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat pertarungan melalui pertarungan rubber set 21-17, 17-21 dan 14-21.

Indonesia akhirnya pulang tanpa medali dari nomor ganda putra, yang semula dijagokan sukses di Olimpiade kali ini. Pasalnya, pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lebih dulu tersingkir usai takluk di tangan peraih medali emas Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) di babak perempatfinal.

“Selamat tinggal Tokyo 2020.. Pertandingan Olimpiade terakhir saya telah berakhir,” tulis @hendrasansan, Minggu (1/8/2021). Hal itu kemudian menuai banyak respons, mulai dari para penggemar hingga pebulu tangkis dunia.

Seperti komentar pemain ganda putra Malaysia yakni Tan Wee Kiong. Patner Goh V Shem itu berkomentar dengan meminta Hendra tetap bermain bulu tangkis hingga tampil di Olimpiade kembali, terutama di Paris 2024. “Kumohon lakukanlah satu kali lagi, sampai jumpa di Olimpiade Paris 2024,” tulis Tan Wee Kiong dengan akun @wktan521 dalam komentar postingan Instagram Hendra.

Banyak juga postingan yang meminta agar dia tetap bertahan. Ada juga yang menyebut jika Hendra adalah salah satu pebulu tangkis humble dan mereka dapat banyak belajar. Bagi pebulu tangkis lain, dia adalah legenda hidup bulu tangkis. “Kau akan menjadi legenda selamanya bro!” tulis @luchingyao. “2024 gas lagi Capt,” tulis @fajaralfian95.

Dengan usia 36 tahun sekarang ini, sulit rasanya mengharapkan Hendra untuk tetap kompetitif sampai Olimpiade mendatang. Hanya saja, menarik ditunggu akankah Hendra tetap kompetitif untuk mendapakan tiket di Olimpiade Paris 2024?

Piala Thomas dan Uber 2020 jadi salah satu turnamen yang ingin mereka mainkan. Seperti diketahui ajang Piala Thomas dan Uber 2020 sendiri mengalami perubahan jadwal dan baru akan dimainkan pada Oktober 2021 nanti.

Sama seperti Hendra, Ahsan juga belum memberikan sinyal kapan akan pensiun sebagai pemain profesional. Selama masih bisa bersaing, keduanya sepakat untuk terus bermain. “Selama kita bisa melanjutkan, kita akan melanjutkan,” sambung Ahsan. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...