Heboh! Ormas dan OKP Banten Tolak Penobatan Miss Waria

Pandeglang, (03/07/2018), satubanten – Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Masyarakat Kepemudaan (OKP) Banten menolak penobatan Miss Waria. Selasa(03/07).

Infromasi yang dihimpun satubanten, masyarakat prihatin dengan beredarnya iklan penobatan Miss Waria 2018 di Provinsi Banten. Pasalnya, even tersebut dinilai tidak seiring dengan identitas dan kebudayaan masyarakat Banten.

Menurut KH. M. Shodiqien anggota Presedium Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) mengatakan kami mengutuk keras kegiatan tersebut, karena sudah melanggar Budaya dan kearifan lokal di Banten.

“FSPP mengutuk keras kegiatan ini, karena ini sudah melanggar Budaya dan kearifan lokal di Banten. Kawan- kawan dari Pandeglang sudah siap mendatangi Panitia. Kami sudah mengkomunikasikan dengan beberapa elemen dan pandeglang akan mendatangi panitia acara tersebut. Harapanya pemerintah terkait harus bergerak cepat jangan dibiarkan kegiatan seperti ini,” kata anggota Presedium FSPP saat dikonfirmasi satubanten.
Sementara itu, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, Amas Tadjuddin memberikan penolakan tegas menanggapi rencana penyelenggaraan penobatan kontes Miss Waria.

“Penobatan miss waria dalam berbagai modelnya adalah bentuk penistaan dan penghinaan terhadap martabat kemanusiaan hukum agama dan sosial” ujar Amas.

Dalam iklan yang beredar berupa poster tersebut, disebutkan, penobatan Miss Waria 2018 dilaksanaan bersamaan penobatan Model Berprestasi 2018. Rencananya digelar pada Minggu 22 Juli 2018 di sebuah restoran dan penginapan berlokasi di Labuan, Pandeglang.

Melalui jaringan WhatsApp, ormas dan elemen masyarakat ramai-ramai memprotes penyelenggaraan penobatan Miss Waria di Banten. Berikut ini adalah ORMAS/OKP/Lembaga yang ada di Wilayah Kabupaten Pandeglang :

1. DPC Pemuda Islam Kab. Pandeglang
2. DPC Angkatan Muda Indonesia Raya Kab.Pandeglang
3. LKP2M Banten
4. Laskar Garda Banten
5. DPC Laskar Ahlusunah Wal Jama’ah
6. DPC Badak Banten Sindangresmi Pdg.
7. FKSPO Kab. Pandeglang
8. IKA STAIBANNA
9. PDPM Kabupaten Pandeglang
10. PC. IPNU Pandeglang
11. PC. IPPNU Pandeglang
12. PC. GP. Ansor Pandeglang
13. PC. ISNU Pandeglang
14. PC BAITUL MUSLIMIN Pandeglang
15. DPD KNPI Pandeglang
16. DPC PPMI Pandeglang
17. DPD HIPAMA Pandeglang
18. LSPP Kab. Pandeglang
19. Gerbang Banten
20. SGMP
21. Lingkar Study & Advokasi
22. KSM’45
23. PC PMII Pandeglang
24. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Pandeglang
25. Komisi Pemberdayaan Perempuan KAHMI Pandeglang
26. Komisi Perempuan, Remaja dan Perlindungan Anak MUI Pandeglang. (sbs028)

You might also like
Comments
Loading...