Hasil Seleksi Sementara, Kuota CPNS Tangsel Belum Terpenuhi

Serpong, SatuBanten News – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Apendi mengungkapkan bahwa saat ini hanya ada 112 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos ujian Sistem Kompetensi Dasar (SKD).

Hal itu berada di bawah kuota yang sudah diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni 118 PNS kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Apendi pun mengaku 112 pelamar hasil ujian SKD belum memenuhi kuota dan formasi yang sudah disediakan. “Itu banyak formasi yang belum diisi, banyak yang tidak lolos,” ucapnya, Rabu (14/11/2018).

Dalam seleksi CPNS 2018, Pemkot Tangsel menyediakan formasi untuk pendidikan, kesehatan, dan bagian teknis. 112 pelamar yang lulus SKD masih dapat berkurang seiring dengan ujian selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diadakan 23-28 November 2018.

Apendi pun menjelaskan alasan sedikitnya jumlah pelamar yang lulus ujian SKD yang digelar di Pandeglang Banten. “Tujuan pemerintah itu ingin PNS yang mendunia, karyawan pintar, cerdas dan berakhlak mulia. Tapi dalam kenyataannya dari kemampuannya sekian,” ujarnya.

Jumlah pelamar CPNS tahun 2018 di Tangsel mencapai 2.738 orang, sedangkan hanya 1.736 yang lulus adminstrasi dan hanya 1.599 yang mengikuti tes SKD. (SEG/SBS)

You might also like
Comments
Loading...