Hasil Sedekah Sampah di Festival Cisadane Disumbangkan Untuk Korban Gempa Lombok

Tangerang (12/09/180, satubanten.com – Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar Program Sedekah Sampah dari stand pada Festival Cisadane 2018 mendapatkan hasil yang sangat baik. Pasalnya pada event besar di Kota Tangerang ini DLH Kota Tangerang berhasil sedikitnya mengumpulkan 155,3 Kilogram sampah kering organik dari masyarakat.

DLH Kota Tangerang menyerahkan hasil kumpulan tersebut untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Engkos Zarkasi mengatakan setiap akhir bulan sampah yang sudah terkumpul dari sedekah masyarakat dijual oleh DLH Kota Tangerang.

“Yah semuanya sudah kita jadikan uang, dan uangnya itu sudah kita sumbangkan juga,” ujarnya.

Dia mengatakan, uang dari hasil sedekah sampah masyarakat selama bulan Agustus tersebut, langsung disumbangkan kepada korban gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan tersebut menurutnya juga disalurkan melalui pihak PMI Kota Tangerang.

“Uangnya tersebut kita sumbangkan untuk korban gempa bumi yang terjadi di NTB, kita berikan bantuan sebesar 3 juta lebih yang kita salurkan lewat PMI Kota Tangerang dan itu hasil sumbangan di bulan Agustus 2018, sedangkan uang sebesar 14 juta lebih kita sumbangkan ke Baznas dan ini hasil dari bulan Februari tahun 2017 hingga April 2018.l,” jelasnya.

Agar masyarakat mengetahui adanya program sedekah sampah di Kota Tangerang, lanjut dia, DLH menggandeng para komunitas yang ada di Kota Tangerang untuk mensosialisasikan program tersebut. “Kecamatan serta Kelurahan juga sudah kami kasih surat edaran adanya program sedekah sampah ini, tapi kami menginginkan supaya masyarakat yang mensosialisasikan serta mensukseskan,” imbuhnya.(sbs/rls)

You might also like
Comments
Loading...